Sukses

Giroud: Gol Saya Setara Van Basten

Giroud menjadi sorotan seluruh dunia saat menjebol gawang Crystal Palace dengan tumitnya.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal Olivier Giroud masih belum bisa melupakan gol kalajengkingnya pada Januari lalu. Ia percaya golnya bakal dikenang dalam waktu yang lama.

Ya, Giroud menjadi sorotan seluruh dunia saat menjebol gawang Crystal Palace dengan tumitnya. Bahkan gol tersebut disebut sebagai yang terbaik dunia.

Ironisnya, gol Giroud justru kalah dari gol Andy Carroll sebagai yang terbaik di Liga Inggris dalam bulan yang sama. Carroll juga menjebol gawang Palace melalui tendangan gunting akrobatik.

"Gol Carroll memang luar biasa. Namun orang akan lupa dalam waktu dua tahun," kata Giroud seperti dilansir Independent.

"Namun gol saya akan masuk dalam sejarah karena jarang tercipta. Mungkin gol saya sejajar dengan tendangan salto Zlatan Ibrahimovic ke gawang Inggris atau gol tendangan voli Marco van Basten," ucapnya percaya diri.

Giroud bergabung ke Arsenal sejak tahun 2012. Sejauh ini ia sudah mencetak 94 gol dari 215 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Giroud