Sukses

Prediksi Prancis vs Spanyol: Duel Raja Kualifikasi Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Prancis akan kedatangan tamu spesial tengah pekan ini. Mereka dijadwalkan menjamu Spanyol di Stade de France, Rabu, 29 Maret 2017, dalam duel persahabatan.

Laga yang dipastikan akan berlangsung seru. Selain merupakan tim top dan dihuni banyak pemain bintang, keduanya saat ini juga sama-sama dalam kondisi bagus.

Prancis baru saja mendulang kemenangan meyakinkan di kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka melibas tim lemah Luksemburg, 3-1, dan kini bertengger di puncak klasemen Grup A.

Sedangkan Spanyol, akhir pekan kemarin mengalahkan Israel dengan skor telak 4-1. Mereka juga masih kokoh di puncak kalsemen Grup C. Jadi pantaslah jika duel ini layak dinamakan duel raja kualifikasi Piala Dunia.

Jelang duel, pelatih Didier Deschamps mengaku meminta timnya mengerahkan kemampuan terbaik melawan Spanyol. Dia tidak peduli meski ini hanya berstatus laga uji coba dan tidak menentukan seperti laga kualfikasi Piala Dunia.

Walau demikian, Deschamps tidak menampik bakal melakukan rotasi untuk pertandingan tersebut. "Saya akan mencoba memberikan waktu bermain maksimal bagi sejumlah pemain," katanya.

Rotasi Pemain

Hal serupa tampaknya juga akan dilakukan Spanyol. Pelatih Julen Lopetegui mempertimbangkan menyimpan bomber andalannya Diego Costa untuk memberi ruang kepada penyerang lain.

"Costa akan tetap bersama skuat. Namun belum tahu apa dia akan bermain pada Selasa nanti," kata Lopetegui.

Untuk Prancis, pemain yang kemungkinan dijajal adalah Florian Thaufin. Dia bakal menggantikan Ousmane Dembele di posisi winger kanan. Bisa jadi juga pemain belia Kylian Mbappe mendapat kesempatan menjadi starter setelah sebelumnya melakukan debut dari bangku cadangan.

Susunan pemain:

Prancis : Lloris; Sidibe, Umtiti, Koscielny, Kurzawa; Matuidi, Kante; Thauvin, Griezmann, Payet; Giroud

Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Isco, Busquets, Koke; Pedro, Morata, Silva

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari ini, Siaran Langsung 16 Agustus 2017
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Eropa Tadi Malam