Sukses

Bukan Messi, Pemain Ini Jimat Keberuntungan Barcelona di La Liga

Liputan6.com, Barcelona - Bukan Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, atau Andres Iniesta, alasan di balik rapor impresif Barcelona. Samuel Umtiti justru memainkan peran lebih penting.

Meski Messi menjadi kontributor gol terbanyak Barcelona musim ini, kehadiran Umtiti lebih krusial jika melihat sumbangsihnya ketika hadir di lapangan.

Umtiti tercatat membela Barcelona pada 17 laga La Liga musim ini. Bersamanya, El Azulgrana menorehkan rekor 100 persen kemenangan. Umtiti juga menyumbang satu gol.

Berbeda ketika Umtiti berhalangan. Barcelona hanya dua kali berjaya dari 11 pertandingan. Dengan rasio itu, pasukan Luis Enrique cuma membukukan 18 persen hasil positif.

"Jujur, Umtiti tidak butuh waktu lama beradaptasi. Mesti diakui Barcelona lemah di belakang. Tapi dia membantu kami mengatasinya," kata Enrique, dilansir Sky Sports.

Berkat Umtiti, Messi dan kawan-kawan menjaga persaingan La Liga. Mereka tertinggal dua angka di belakang pimpinan klasemen Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga