Sukses

Pujian Bek Real Madrid untuk Bomber Bidikan MU

Ramos berharap pemain incaran MU ini tak dalam kondisi bagus saat melawannya.

Liputan6.com, Paris - Ketertarikan Manchester United (MU) kepada penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tak lagi menjadi rahasia. Kualitas dan performanya selama membela Atletico yang menjadi faktor utama di balik niat MU ingin merekrutnya.

Kualitas yang dimiliki pemain incaran MU ini pun diakui salah satu pemain dari tim rival sekota Atletico, yakni Real Madrid. Adalah kapten Madrid Sergio Ramos yang tak sungkan memuji Griezmann jelang laga uji coba Prancis melawan Spanyol di Stade de France, Rabu (28/3/2017) dinihari WIB.

"Ia adalah pemain hebat yang telah meningkatkan (kualitas) liga kami. Saya berharap ia selalu baik, tapi tidak saat melawan saya. Kami hadir dalam laga melawan Prancis lalu ada derby (Madrid). Saya tak berharap ia dalam kondisi baik," kata Ramos dikutip Soccerway.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos. (AFP Photo / Gerard Julien)

Pujian itu bukan tanpa alasan. Sebagai rival di tingkat klub, Ramos sudah berulang kali berhadapan dengan Griezmann. Dan, pemain berusia 26 tahun itu sempat menjadi penentu kemenangan 1-0 Atletico atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, 27 Februari 2016.

Griezmann pun sudah menjadi pemain yang fundamental bagi Atletico sejak direkrut dari Real Sociedad pada musim panas 2014 dengan biaya 30 juta euro. Sudah 79 gol dan 24 assist disumbang Griezmann buat Atletico.

Performa ciamiknya juga terlihat bersama Timnas Prancis. Sejak melakoni debut pada 5 Maret 2014, ia sudah membela Les Bleus dalam 39 laga dan mencetak 14 gol. Terkini, ia membawa Prancis melaju ke final Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

Video Terkini