Sukses

Persipura Ingin Datangkan Striker Kelas Dunia

Persipura akan membeli pemain terbaik sesuai kebutuhan tim untuk mengarungi Liga 1 2017.

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura berencana mendatangkan striker kelas dunia untuk mengisi slot pemain asing yang masih tersisa guna mengarungi Liga 1 yang akan segera bergulir. Tapi, rencana rencana baru bisa terwujud jika dana dari para sponsor sudah terkumpul.

"Bisa saja di datangkan (pemain kelas dunia) asalkan ada dana yang dibutuhkan bisa terpenuhi," kata Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Papua, Selasa (28/3/2017), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, tim yang menjuarai Torabika Soccer Championship 2016 tersebut membutuhkan dana Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar untuk mengarungi Liga 1 musim ini dengan aman dan lancar.

"Sementara dana dukungan yang baru masuk itu berjumlah Rp 7,5 miliar dari Bank Papua. Sisanya manajemen sedang berupaya mencari," ucap Benhur.

Disinggung tentang pemain kelas dunia, apakah sekelas Michael Essien yang bergabung dengan Persib Bandung, Benhur hanya menjawab dengan tertawa lepas. "Ha..ha..ha...yang pasti kalau dana ada dan mencukupi mengapa tidak, kami akan beli pemain terbaik sesuai dengan kebutuhan tim," ucapnya.

Persipura, lanjutanya, telah menyurati sejumlah perusahaan yang berpeluang menjadi sponsor setelah PT Freeport Indonesia menyatakan tidak lagi menyokong Boaz Solossa dan kawan-kawan pada musim ini. "Kami sudah menyurati MNC Group, Pertamina, Telkom, dan beberapa perusahaan lainnya. Kalau dana tercukupi kenapa tidak (kontrak pemain kelas dunia)," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini