Sukses

Timnas Argentina Berjuang Perpanjang Nyawa

Liputan6.com, La Paz - Timnas Argentina mencoba memperpanjang napas pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertemu Bolivia di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB, mereka membidik kemenangan.

Dalam posisi terjepit, Timnas Argentina memetik kemenangan penting dengan menghajar Chile 1-0, Kamis (23/3/2017).

Tambahan tiga angka dari laga tersebut mengangkat mereka ke posisi 3 klasemen sementara kualifikasi zona Conmebol. Mengoleksi 22 poin, La Albiceleste memimpin dua angka dari penghuni peringkat 5 Ekuador.

Hanya empat tim teratas yang lolos langsung ke Rusia. Sedangkan penghuni urutan 5 harus melakoni play-off melawan wakil Oceania.

Menghadapi Bolivia, tim tamu harus mengatasi masalah ketinggian La Paz. La Albiceleste juga kehilangan Gonzalo Higuain, Javier Mascherano, Lucas Biglia, dan Nicolas Otamendi karena akumulasi kartu. Sedangkan Gabriel Mercado dan Emmanuel Mas terkena cedera.

Teranyar, kapten Lionel Messi terkena sanksi empat laga karena menghina hakim garis. "Tidak mudah meraih kemenangan. Tapi kami tetap memburu hasil maksimal," kata Pelatih Timnas Argentina Edgardo Bauza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Lain

Di tempat terpisah, pimpinan klasemen Timnas Brasil menjamu Paraguay di Arena Corinthians, Sao Paulo. Dalam performa terbaik sejak ditangani Tite, Selecao semestinya tidak kesulitan memetik tiga poin.

Timnas Brasil rayakan kemenangan atas Uruguay, Kamis (23/3/2017). (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Duel tidak kalah menarik menghadirkan Ekuador dan penghuni posisi 4 Kolombia. Hanya dipisahkan satu poin, kedua tim dipastikan bakal habis-habisan demi berjaya.

Setelah kalah di dua pertandingan kualifikasi terakhir, Timnas Uruguay juga terlibat partai penting melawan tuan rumah Peru. Jika kembali menyerah, Edinson Cavani dan kawan-kawan berpotensi disalip Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini