Sukses

Juventus dan Napoli Minati Gelandang Southampton

Performa Dusan Tadic bersama Southampton kabarnya mencuri perhatian juara bertahan Liga Italia, Juventus.

Liputan6.com, Turin - Performa Dusan Tadic bersama Southampton kabarnya mencuri perhatian juara bertahan Liga Italia, Juventus. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu disebut tengah berusaha menggaet Tadic di akhir musim ini.

Tadic (28) menarik perhatian Juventus setelah ia mulai gusar dengan situasinya di Southampton. Pasalnya, ia hampir selalu tak pernah bermain full di tiap pertandingannya.

Seperti dilansir Sports Mole, Juventus tertarik pada Tadic karena sedang mencari pemain dengan posisi dominan di sektor sayap. Tadic sendiri bisa bermain di empat posisi.

Selain gelandang tengah, Tadic bisa berperan sebagai gelandang sayap kanan, sayap kiri, dan penyerang lubang. Di musim ini, Tadic telah ditempatkan di sayap kanan sebanyak 7 kali dan sukses mengemas satu assist. Sedangkan di sayap kiri, Tadic baru bermain dua kali dan mencetak satu gol.

Juventus tak sendirian meminati Tadic. Pasalnya, Napoli dan Arsenal kabarnya juga berminat mendatangkan gelandang asal Serbia tersebut.

Tadic bergabung dengan Southampton di awal musim 2014/15. Menurut situs transfermarkt, harga transfer Tadic mencapai 20 juta euro atau Rp 245 miliar. Namun dengan sisa kontrak Tadic yang baru habis Juni 2020, harga itu diprediksi naik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Tadic di Liga Inggris musim ini

Tampil: 23 kali
Gol: 3
Assists: 4
Kartu Kuning: 3
Kartu Merah: -
Tembakan per Pertandingan: 1,6
Akurasi Operan: 81,2%

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.