Sukses

Kualifikasi Piala Dunia: Kekuatan Tradisional Asia Berjaya

Timnas Korsel, Jepang, Iran, dan Australia memenangkan laga kualifikasi Piala Dunia terakhir.

Liputan6.com, Seoul - Kekuatan tradisional sepak bola Asia berjaya pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Timnas Korea Selatan, Iran, Jepang, dan Australia seluruhnya berjaya.

Timnas Korsel kembali ke trek setelah mengalahkan Suriah 1-0 pada persaingan Grup A zona AFC kualifikasi Piala Dunia di Seoul World Cup Stadium, Selasa (28/3/2017).

Dibungkam Tiongkok 0-1 pada laga terakhir, Timnas Korsel menguasai pertandingan ini berkat gol cepat Hong Jeong-ho.

Kemenangan tersebut membantu mereka menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Grup A zona AFC Timnas Iran, yang menumbangkan Tiongkok 1-0 di Azadi Stadium, Teheran. Son Heung-min dan kawan-kawan saat ini tertinggal empat angka di belakang mereka.

Timnas Korsel juga menjaga jarak dari Uzbekistan. Mereka tetap memimpin satu angka atas Uzbekistan yang menumbangkan Qatar 1-0 di Bunyodkor Stadium, Tashkent.

Hanya dua tim teratas dari tiap grup kualifikasi Piala Dunia zona AFC lolos otomatis ke Rusia. Sedangkan penghuni urutan 3 bakal diadu. Pemenang lalu memperebutkan satu tiket melawan tim keempat zona Concacaf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Grup Lain

Pada persaingan grup lain, Timnas Jepang kembali ke puncak klasemen setelah menghajar Thailand 4-0 di Saitama Stadium. Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, Yuya Kubo, dan Maya Yoshida bergantian merobek gawang tim tamu.

Jepang kini mengoleksi 16 angka dari tujuh pertandingan. Mereka memimpin atas Arab SAudi, baru bertanding melawan Irak, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB, dan Australia, yang menumbangkan Uni Emirat Arab.

Gelandang Timnas Jepang Shinji Kagawa melepas tembakan untuk merobek gawang Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Jepang menang 4-0 di Saitama Stadium, Selasa (28/3/2017). (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.