Sukses

Mbappe Disarankan Jangan Mudah Tergoda Rayuan Madrid

Mbappe kini jadi salah satu pemain yang paling dicari pemandu bakat di sepak bola Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Kylian Mbappe disarankan harus mampu menahan godaan untuk bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim ini jika tawaran datang. Saran ini disampaikan mantan pemain Tim Nasional Prancis Robert Pires.

Seperti diketahui, setelah menolak kesempatan bergabung dengan tim muda Madrid pada 2013, pemain 18 tahun ini, diyakini kembali menjadi target klub raksasa La Liga, yang dilatih mantan bintang Perancis Zinedine Zidane.

Tapi, Pires telah memperingatkan striker muda ini agar tak meninggalkan Ligue 1 pada tahap ini, karena kariernya sedang berkembang.

"Jika saya bisa memberikan beberapa saran kepada dia [Mbape], hal yang paling penting adalah untuk tinggal di Monaco selama minimal dua musim, karena dia masih muda dan dia perlu bermain," kata Pires kepada Sky Sports.

"Dan Anda tidak perlu pergi ke, katakanlah, ke Real Madrid, yang merupakan salah satu klub terbaik di dunia, tetapi ada banyak tekanan."

Menurut Pires, Mbape perlu untuk tinggal di Monako dan tetap menjaga stabilitas permainannya. Dan berada di Monaco cocok untuk dia.

Mbappe banyak disebut-sebut punya talenta mirip Thierry Henry, bintang Arsenal, Barcelona dan Perancis. Namun, Pires mengingatkan pujian tersebut bisa meningkatkan tekanan pada remaja itu.

"Tentu saja Anda dapat membandingkan Mbappe dan Henry, tapi saya tidak suka [perbandingan ini] sebagai Thierry Henry," kata Pires.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.