Sukses

5 Pesepak Bola yang Juga Berprofesi sebagai Model Top

Tubuh kekar dan wajah rupawan membuat pesepak bola ini percaya diri berpose di depan kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak cuma ahli dalam mengolah si kulit bundar, sejumlah pesepak bola juga lihai dalam hal berpose di depan kamera. Tubuh kekar dan wajah rupawan membuat nilai jual mereka bertambah. 

Kehidupan pesepak bola di luar lapangan memang berbagai macam. Mulai menjadi duta sebuah produk, sampai menjadi model.

Tak heran kalau tiap hari di layar kaca kita selalu terhias wajah pesepak bola dalam mengiklankan produk. Nah, itu jadi salah satu pekerjaan yang dilakukan para pesepak bola.

Jadi model juga sesuatu yang menjanjikan. Kelihaian berpose di depan kamera, ditambah dengan bentuk tubuh yang kekar menjadi daya tarik tersendiri.

Nah, lima pesepak bola ini juga berprofesi sebagai model top dunia. Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (AFP)

Jumlah kontrak model yang didapatkan Ronaldo meningkat belakangan ini. Ketampanan dan eksotisme pemain asal Portugal ini jadi modal baginya.

Dia bahkan mendapat kontrak besar dari salah satu produk peralatan olahraga, Nike. Ronaldo dikabarkan menerima kontrak seumur hidup 1 juta euro.

Selain itu, Ronaldo juga punya produk sendiri berupa sepatu dan pakaian. Dia juga mendapatkan pendapatan tahunan sebesar US$ 79 juta hanya dari dunia model.

3 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Pemain Prancis ini terkenal dengan gaya rambut berubah-ubah. Karena dengan hal itu, dia memikat banyak penggemar wanita.

Giroud sendiri telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan bermerek seperti Hugo Boss dan Diex de Stade. Dia juga terkenal dengan tato dan badan kekarnya.

Dia memiliki banyak tato di sekujur tubuhnya dengan pesan khusus di tangan kirinya. Giroud merupakan model top yang didukung banyak grup dengan pendapatan per tahun sebesar US$ 245 juta.

Olivier Giroud. (EPA/Will Oliver)

4 dari 6 halaman

Andrea Pirlo

Gelandang Italia ini menjadi salah satu pemain terpanas. Dia terkenal dengan penampilan yang kalem dan gayanya.

Andrea Pirlo (AFP/Fabrice Coffrini)

Sebagian besar dukungan dari sponsor didapatkan sebagai pendapatannya. Dia pernah muncul di iklan Nike bersama Kobe Bryant.

Pirlo sendiri punya karisma tersendiri. Dia pernah menjadi bintang iklan pakaian dalam dan baju-baju ternama dunia. Selain jadi model, pemain New York City FC ini juga menjalankan perusahaan ayahnya di Italia, yakni Elg Street.

5 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Ramos adalah salah satu pemain yang paling populer dengan rambutnya. Tengok saja gayanya, mulai dari kuncir panjang, hingga setelan tipis di bagian pinggir.

Dia juga punya tato yang menggambar di seluruh badan dan tangannya. Ramos dianggap sebagai salah satu model yang paling tampan dan layak dibayar untuk berbagai produk Nike.

Sergio Ramos. (AP/Francisco Seco)

Pria kelahiran di Sevilla tersebut memiliki tinggi badan 1,83 meter, dan perut berotot. Gayanya yang "bandel" membuatnya jadi pujaan kaum hawa.

6 dari 6 halaman

Xabi Alonso

Alonso terkenal punya karisma yang membuat penggemar wanita penasaran. Janggut dan kumis tipisnya seakan melengkapi ketampanan pemain Bayern Muenchen ini.

Selain itu, Alonso juga dikenal sangat berbakkat dan fasih bahasa Inggris. Dia sangat sukses di dunia modeling. Alonso didukung oleh Adidas dan Porsche.

Beberapa desainer pakaian ternama juga jadi salah satu yang dibintanginya. Sebut saja IWC dan Emidio Tucci. Dia dianggap jadi model sempurna yang memiliki kepribadian yang kalem dan karisma. (I. Eka Setiawan)

Xabi Alonso . (AFP/Sven Hoppe)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini