Sukses

Tanpa Messi, Argentina Tak Berdaya di Kandang Bolivia

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina dipermalukan tuan rumah Bolivia di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Butuh kemenangan Argentina justru kalah 0-2.

Bermain tanpa bintangnya Lionel Messi, yang mendapat sanksi akibat komentar langsungnya kepada asisten pelatih, Argentina memulai pertandingam dengan lambat.

Situasi ini dimanfaatkan pemain Bolivia. Peluang Martins gagal karena masih membentur pemain Argentina. Beberapa saat kemudian, mereka memiliki peluang emas lagi, Escobar yang sudah tak terkawal gagal mengubahnya menjadi gol.

Argentina mulai menemukan pola permainan. Peluang pertama Argentina didapat Di Maria. Namun, tembakannya masih melebar.

Menit 28 kesempatan mencetak gol kembali didapat  Argentina. Tapi, penyelamatan dilakukan kiper Bolivia Lampe yang mementahkan sepakan Banega dari jarak jauh.

Kembali penyelamatan gemilang dilakukan Lampe. Di Maria, yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper, tapi Lampe dengan sigap menghalau lewat tangannya.

Menfapat tekanan, Bolivia justru mampu mencuri kemenangan menit 31. Juan Carlos Arce Justiniano mencetak gol lewat sundulannya memanfaatkan sebuah umpan crossing.

Ketinggalan satu gol, Argentina mencoba memanfaatkan setiap peluang di sisa waktu babak pertama. Tapi, upaya Di Maria dan Correa gagal membuahkan hasil


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di Maria memiliki peluang di awal babak kedua. Sayang, upayanya tak mampu menaklukkan kiper Lame.

Terus menerus menyerang, lini belakang Argentina menjadi sedikit lalai. Akibatnya, ketika Flores melakukan pergerakan cepat dari sisi kiri dan memberi crossing, bola tak disia-siakan Martins Moreno dengan sepakan ke pojok gawang.

Menit 58 Aguero nyaris menciptakan peluang, tapi pergerakan sang striker berhasil diredam bek Bolivia. Ia kemudian memberi bola kepada Pizarro dalam posisi yang berbahaya, namun sang gelandang justru melakukan passing kepada Zenteno.

Lini pertahanan Bolivia tampil sangat bagus, sehingga membuat Argentina kesulitan memecah kebuntuan.

Menit 75, peluang didapat Pratto usai mendapat crossing dari Di Maria. Namun, sundulannya hanya menyamping.

Meski unggul dalam pengusaan bola, Argentina tetap kesulitan menggedor pertahanan tuan rumah. Mereka berusaha mengirim bola ke kotak penalti Bolivia, namun tidak menghasilkan apa-apa.

Tambahan waktu empat menit, Bolivia makin merapatkan pertahanannya. Argentina pun harus mengakui kemenangan tuan rumah 0-2.

Susunan pemain:

Argentina: Romero; Roncaglia, Musacchio, Funes Mori, Rojo; Perez, Pizarro, Banega, Di Maria; Correa, Pratto.

Bolivia: Lampe; Bejarano, Raldes, Zenteno, Flores; Chumacero, Castro; Arce, Escobar, Wayar; Martins.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.