Sukses

Top 10 Berita Bola: Iannone Salahkan Marquez di MotoGP Qatar

Iannone sempat berada di baris terdepan pada awal lap MotoGP Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan Andrea Iannone untuk finis pada seri perdana MotoGP pekan lalu masih menjadi salah satu topik paling ramai diperbincangkan publik pecinta ajang balap motor bergengsi ini. Pembalap Suzuki Ecstar terjatuh ketika memasuki putaran ke 11 di tikungan kelima Sirkuit Losail, Qatar dan menyebut juara MotoGP tahun lalu, Marc Marquez sebagai orang yang patut disalahkan akibat insiden itu.

Dalam balapan yang berlangsung Senin (27/3/2017) dini hari WIB, podium utama ditempati rider Movistar Yamaha Maverick Vinales, sedangkan Marquez harus puas di peringkat keempat. Rekan Vinales, Valentino Rossi  finis di posisi ketiga, kalah tipis dari  Andrea Dovizioso.

Masih seputar MotoGP Qatar, pada kesempatan yang sama duo Yamaha juga membuat bangga pendukungnya dari Indonesia.  Pasalnya, stiker bendera Merah Putih terpasang di motor YZR-M1 yang ditunggangi Rossi dan Vinales.

Sebelum bendera Merah Putih, tagline berbahasa Indonesia: Semakin di Depan, sudah terlebih dahulu terpasang pada YZR-M1. Fakta ini pun dikomentari sejumlah rider Yamaha Indonesia yang turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

Lebih jauh, berikut top 10 berita bola pada pagi ini, Rabu (29/3/2017).

1. Jatuh di MotoGP Qatar, Pembalap Suzuki Salahkan Marquez



Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone gagal finis pada seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Iannone menyalahkan juara dunia MotoGP tahun lalu, Marc Marquez.

Iannone sempat berada di baris terdepan pada awal lap MotoGP Qatar. Namun ketika memasuki putaran ke-11 ditikungan kelima, dia terjatuh setelah terlibat persaingan yang seru dengan Marquez. Iannone menyebut ban belakang Marquez jadi penyebab utama dirinya gagal finis. Selanjutnya baca di sini.

2. MotoGP: Bendera Indonesia Dipasang di Motor Rossi dan Vinales



Nama Indonesia semakin harum di pentas internasional lewat apresiasi Yamaha MotoGP di musim 2017. Sebab, bendera Merah Putih kini terpasang di motor YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi Indonesia dengan ikut menjelajah dunia melalui aksi Rossi dan Vinales di berbagai sirkuit MotoGP. Pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dinihari WIB, Vinales jadi juara. Sementara Rossi finis di peringkat tiga.  Selanjutnya baca di sini.

3. Kembali ke Indonesia, Ini Jadwal Perdana Essien Bersama Persib



Bintang dunia yang direkrut Persib Bandung, Michael Essien, sudah tiba kembali ke Indonesia, Senin malam (27/3/2017).  Essien tiba ditemani perwakilan agennya, Titto Godfrey Kofi, di Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Cengkareng, Banten. Mereka terbang dari London dan mendarat sekitar pukul 22:30 WIB.

Rencananya Essien akan menginap satu malam di Jakarta sebelum keesokan harinya merapat ke Bandung untuk bergabung bersama tim. Essien akan diperkenalkan kembali pada acara launching tim, 2 April mendatang 2017. Selanjutnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Top 10 Selanjutnya

4. Pengamat MotoGP: Rossi Punya KTP Palsu

5. Cerita Johann Zarco soal Debutnya di MotoGP

6. Rossi Masih Anggap Lorenzo Musuh Bebuyutan

7. 3 Pemain MU Jadi Tumbal Laga Internasional

8. Tiba di Indonesia, Michael Essien Langsung Sapa Fans Persib

9. MotoGP 2017: Vinales Juara GP Qatar, Rossi Mengesankan

10. Mantan Striker Chelsea Selangkah Lagi Gabung Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.