Sukses

Jadi Kiper Termuda Italia, Donnaruma Puji Buffon Setinggi Langit

Donnarumma sempat membuat penyelamatan penting untuk Italia pada babak kedua.

Liputan6.com, Amsterdam - Kiper Italia Gianluigi Donnarumma menyebut Gianluigi Buffon sebagai salah satu orang yang berperan penting dalam penampilan perdananya sebagai starter di timnas, saat melawan Belanda, Rabu (29/3/2017) dini hari tadi. Donnarumma baru saja mencatatkan sejarah sebagai penjaga gawang termuda dengan usia 18 tahun.

Italia memetik kemenangan 2-1 di Amsterdam ArenA lewat gol dari Eder Martins dan Leonardo Bonucci. Sementara satu-satunya gol milik tuan rumah terjadi akibat kesalahan Alessio Romagnoli menghalau bola di dalam kotak penalti.

"Saya sangat senang sore ini, melihat bagaimana pertandingan berjalan. Setelah gol itu (bunuh diri Romagnoli) kami kembali kompak, memainkan cara yang kami lakukan pada awalnya dan sadar momen itu hanya kesialan," kata Donnarumma kepada Rai.

Italia hanya sempat tertinggal 67 detik setelah Martins menyamakan kedudukan 1-1. Pada menit ke-32 giliran Leonardo Bonucci yang menggenapkan keunggulan tim tamu menjadi 2-1.

Donnarumma sempat membuat penyelamatan penting pada babak kedua. Lima menit jelang laga bubar dia menghalau tendangan jarak dekat Wesley Sneijder yang masuk sebagai pemain pengganti.

"Saya sangat senang sudah debut secara penuh, karena Gigi (panggilan Buffon) masih di sini. Saya berterima kasih padanya atas segala saran yang dia berikan pada saya selama latihan. Saya bangga menggunakan kostum ini," kata Donnarumma, yang akrab disapa Gigio itu.

"Saya dedikasikan laga malam ini untuk keluarga saya dan pacar saya," ujar Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini