Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Spanyol atas Prancis

Hasil ini juga membuat Spanyol memperpanjang rekor kemenangan terbanyak di kandang Prancis.

Liputan6.com, Paris - Timnas Spanyol baru saja memetik kemenangan 2-0 atas Prancis di Stade de France, pada Rabu (29/3/2017) dinihari. Dua gol milik La Furia Roja dicetak oleh David Silva dan Gerard Deulofeu di babak kedua.

Pada pertandingan kali ini, pelatih Spanyol Julen Lopetegui menyimpan Silva dan Deulofeu selama babak pertama. Sama seperti tuan rumah yang mencadangkan dua penyerangnya Olivier Giroud dan Ousmane Dembele.

Hasilnya baik Prancis maupun Spanyol tak juga mencetak gol selama 45 menit pertandingan. Usai jeda turun minum, barulah intentitas permainan meningkat setelah kedua tim memasukkan sejumlah pemain andalan.

Pada menit ke-68 David Silva sukses mengeksekusi penalti ke gawang Hugo Lloris. Hadiah penalti diberikan wasit setelah bek tengah Les Blues Laurent Koscielny menjatuhkan Deulofeu.

Pada menit ke-77 giliran Deulofeu yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain pinjaman AC Milan itu menerima umpan dari Jordi Alba dan melesakkan gol jarak dekat. Dengan bantuan teknologi gol Deulofeu disahkan wasit karena tidak melewati pemain paling belakang lawan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini juga membuat La Roja memperpanjang rekor kemenangan terbanyak di kandang Prancis.

Lebih jauh, masih ada fakta menarik lainnya yang tercipta dari pertandingan ini. Mulai dari penampilan Koscielny hingga statistik David Silva. Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Opta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Spanyol menjadi tim dengan kemenangan terbanyak di Stade de France dibanding negara lain, dengan rincian tiga kali menan, dan dua kali imbang.

2. Di bawah kepelatihan  Julen Lopetegui, David Silva menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam proses gol Spanyol, yakni enam gol dan tiga assist.

3. Sergio Busquets menjadi satu-satunya pemain Spanyol yang dimainkan Lopetegui sebagai starter di seluruh pertandingan (8 laga) sejak dia ditunjuk sebagai pelatih.

4. Empat dari lima gol kebobolan Prancis datang dari skema bola-bola mati, yakni tiga penalti dan satu tendangan langsung.

5. Prancis harus menerima kekalahan dalam menandai pertandingan ke-250 mereka.

6. Koscielny telah kebobolan empat penalti bersama Prancis sejak debut pada 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.