Sukses

Pemain AC Milan Ini Bangga Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol

Hasil ini membuat Spanyol menjadi tim dengan kemenangan terbanyak di Stade de France dibanding negara lain.

Liputan6.com, Paris - Penyerang Spanyol Gerard Deulofeu mengaku puas bisa ambil bagian dalam kemenangan timnya 2-0 atas Prancis pada Rabu (29/3/2017) dinihari WIB tadi. Deulofeu mencetak satu gol setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Sebelum mencatatkan namanya di papan skor, Deulofeu merupakan aktor di balik gol pertama La Furia yang dicetak David Silva. Bek tengah Prancis Laurent Koscielcy terpaksa menjatuhkannya di kotak penalti lantaran Deulofeu mencuri umpan Tiemoue Bakayoko.

Pada menit ke-77 wasit terpaksa memakai bantuan teknologi tayangan ulang untuk mengesahkan gol Deulofeo. Pengadil lapangan memastikan bahwa pemain AC Milan tersebut tak berada dalam posisi offside.

"Aturan baru ini agak sedikit berbeda tapi saya sudah bekerja dengan baik dan saya sangat senang. Pada awalnya saya pikir saya dipinggirkan, tapi akhirnya diberikan kesempatan dan saya bahagia," ujar Deulofeo dilansir dari Football-Italia.

Hasil ini membuat Spanyol menjadi tim dengan kemenangan terbanyak di Stade de France dibanding negara lain, dengan rincian tiga kali menang, dan dua kali imbang. Sementara Koscielny harus menerima fakta bahwa dia telah kebobolan empat penalti bersama Prancis sejak debut pada 2011.

"Penalti itu terjadi begitu saja dengan cepat dan tidak menggunakan teknologi. Kami memiliki peluang di babak pertama, dan kami mengakhirinya dengan kemenangan," kata Deulofeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.