Sukses

Arema Belum Tentukan Nasib Pemain Asing Seleksi

Tim pelatih Arema masih butuh waktu untuk memutuskan apakah akan merekrut Andrea Bittar atau tidak.

Liputan6.com, Malang - Tim pelatih Arema FC belum memberikan keputusan akan nasib pemain asing seleksi mereka. Seperti diketahui, Andrea Bittar sudah beberapa hari bergabung dalam latihan yang terus di adakan oleh tim Singo Edan.

Namun, tim pelatih menyebut, mereka masih perlu pertimbangan waktu satu-dua hari menentukan nasib pemain berdarah Prancis berusia 25 tahun itu. Apakah akan direkrut atau tidak.

"Kami masih perlu menganalisa lebih dalam lagi kemampuan pemain ini. Satu dua hari ini akan kami putuskan," ujar pelatih Arema, Aji Santoso.

Menurut Aji, hasil evaluasi penampilan Bittar dalam uji coba Arema melawan Kepri Jaya FC, kemarin, akan menentukan nasib pemain tersebut. Sekilas, Bittar tampil bagus di laga yang berakhir imbang 0-0 itu. Dia terlihat cukup menyatu dengan tim.


Namun, tim pelatih mengaku perlu melakukan diskusi khusus hasil evaluasi mereka terkait Bittar. Pertimbangan lainnya, apakah pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan dengan tim Arema atau tidak.

"Saya lihat penampilan terhitung lumayan. Dalam penguasaan bola dan koordinasi dalam lapangan juga cukup baik, tapi sayang dia tidak punya peluang mencetak gol," ungkap Aji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aji Maklum

Namun, menurut Aji, wajar jika penampilan Bittar belum maksimal. Pasalnya, dia baru mengikuti latihan bersama dalam hitungan hari.

"Wajar lah, dia kan masih adaptasi dengan Arema. Penampilannya pasti tidak bisa maksimal dan tidak fair jika saya memutuskan diterima atau tidak terlalu cepat," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema

Video Terkini