Sukses

PBFC Dukung Wacana Pemakaian Wasit Asing di Liga 1

Hal ini disampaikan pelatih dan kapten PBFC.

Liputan6.com, Samarinda - Rencana PSSI untuk memakai wasit asing di Liga 1 musim ini mendapat dukungan dari PBFC. Tim Pesut Etam percaya kehadiran wasit asing bisa meningkatkan kualitas kompetisi.

Saat ini Komite Wasit sedang mematangkan rencana itu, dan akan segera diputuskan, termasuk dari negara mana wasit tersebut. Ini untuk memastikan wasit yang dipilih bisa memimpin pertandingan dengan baik.

"Menggunakan wasit asing bagi saya merupakan ide yang bagus," ucap pelatih PBFC, Dragan Djukanovic seperti dilansir laman resmi klub.

"Keputusan wasit membuat laga dalam beberapa turnamen lalu tak berkualitas. Wasit itu harusnya jadi penengah," tuturnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh kapten PBFC, Ponaryo Astaman. Namun ia menambahkan kehadiran wasit asing harus bermanfaat pula bagi wasit lokal.

"Kalau wasit asing selesai melaksanakan tugasnya, kemudian kemampuan wasit kita tidak terangkat, ya tidak ada yang kita capai," ucap pemain yang akrab disapa Popon itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.