Sukses

Essien Tak Sabar Bela Persib di Liga 1

Essien sudah siap berlatih dengan Persib setelah sempat pulang ke London.

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien mengaku tak sabar untuk langsung beraksi di ajang Liga 1 Indonesia. Marquee player Persib Bandung itu memang telah kembali ke Indonesia, setelah sempat pulang ke London, Inggris.

"Saya tidak tahu sebelumnya (tentang kompetisi di sini). Saya ingin cepat merasakan liga dan Bobotoh memberikan sesuatu buat saya dan tim," kata Essien setiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Namun, Essien berharap, ia tak kesulitan beradaptasi dengan permainan Persib. Adaptasi dengan tim, menurut Essien sangat penting, untuk menentukan apakah dia bisa berkontribusi untuk Tim Maung Bandung.

Essien dijadwalkan sudah ikut berlatih dengan pemain Persib pada Rabu (29/3/2017). Sebelumnya, sempat beredar kabar dia sudah akan berlatih Selasa.

Namun, karena pertimbangan faktor kelelahan usai perjalanan dari London, Inggris, tim pelatih Persib memutuskan memberi waktu istirahat lebih lama kepadanya.

"Saya nanti akan bertemu dengan tim dan mulai berlatih. Saya tidak bisa memberikan kepastian hasil baik atau tidak setiap pertandingan, semua bisa melihatnya nanti saat saya bermain," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Bobotoh

Tak hanya soal tim, Essien juga mengaku mulai mempelajari karakter suporter Persib alias Bobotoh. Menurut Essien, Bobotoh telah berhasil memberikan hal-hal positif bagi tim Persib.

Essien berharap bobotoh tetap bisa berperan penting untuk Persib. "Saya berharap Bobotoh bisa melakukan sesuatu pada tahun ini," ujarnya.

Sebelum bergabung dengan Persib, Essien bakal menginap di Jakarta selama sehari. Rencananya, mantan pemain AC Milan dan Real Madrid itu akan diperkenalkan pada acara launching tim, 2 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini