Sukses

Ini Harapan Essien di Latihan Perdana dengan Persib

Apakah Essien grogi menjalani latihan perdana dengan Persib?

Liputan6.com, Bandung - Mega bintang Persib Bandung, Michael Essien mengaku sudah tidak sabar menjalani latihan perdana bersama klub barunya tersebut. Rencananya skuat Maung Bandung bakal berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (29/3/2017) sore.

"Saya harap semua berjalan lancar," kata dia di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/3/2017).

Disinggung apakah dirinya grogi, mantan bintang Chelsea tersebut mengaku dirinya hanya merasa senang dengan karier baru di sepakbola Indonesia.

"Saya tidak pernah merasa grogi. Saya merasa senang sekali menghadapi latihan perdana ini," ucap dia.

Michael Essien menjadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola Indonesia setelah didatangkan Persib Bandung. Diprediksi harga yang harus ditebus manajemen juara ISL 2014 itu mencapai lebih dari Rp 11 miliar.

Semasa bermain di Eropa, Essien terkenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh. Dia tak segan melepas tekel-tekel keras untuk mendapatkan bola.

Salah satu gol fenomenalnya terjadi saat Chelsea menghadapi Barcelona di Liga Champions 2008/09. Saat itu, Essien mencetak gol dari luar kotak penalti. Namun, Chelsea gagal melaju ke final Liga Champions karena kalah agregat gol tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini