Sukses

Barcelona Komentari Sanksi 4 Laga untuk Messi

Barcelona turut marah karena Messi disanksi berat oleh FIFA.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona turut mengomentari sanksi larangan bermain 4 laga yang didapatkan Lionel Messi di timnas Argentina. Barcelona mengaku sangat marah dengan sanksi yang didapatkan Messi.

Meski tidak berkaitan dengan klub, tapi Barcelona berkepentingan dengan suasana hati Messi karena bisa berpengaruh kepada Barcelona. Sebelumnya, bek Barcelona Gerard Pique sudah terlebih dahulu komentari sanksi Messi.

Kini, giliran Barcelona yang komentari sanksi yang didapatkan Messi. Barcelona juga terkejut dengan sanksi berat yang diberikan kepada Messi di tengah-tengah kualifikasi Piala Dunia.

"FC Barcelona terkejut dengan perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan komdis FIFA memberi sanksi kepada Messi usai laga kualifikasi Argentina melawan Chile," begitu bunyi  pernyataan tertulis Barcelona.

"Terakhir, FC Barcelona ingin tegaskan dukungan untuk Lionel Messi, pemain yang pantas dicontoh baik di lapangan atau di luar lapangan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kesalahan

Hukuman untuk Messi diberikan terkait aksi tak patut yang dilakukan Messi jelang berakhirnya pertandingan Chile vs Argentina. Mega bintang berusia 29 tahun ini marah saat disanksi karena melakukan pelanggaran.

Messi yang merasa tidak melanggar lambaikan tangannya dan lalu membentak asisten wasit dan diduga sudah menghina asisten wasit, Marcelo van Gasse.

Awalnya, tak ada laporan dari wasit Sandro Ricci terkait aksi Messi. Tapi video pertandingan soal hinaan Messi muncul sehingga FIFA lakukan investigasi.

Selain sanksi larangan tampil, Messi juga didenda 10 ribu franc swiss. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) ajukan banding atas sanksi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi

Video Terkini