Sukses

Legenda Arsenal Sebut Penyelesaian Akhir Mbappe Mirip Henry

Mbappe jadi incaran Arsenal di bursa transfer mendatang.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal Robert Pires menilai striker AS Monaco Kylian Mbappe memiliki banyak kesamaan dengan legenda The Gunners, Thierry Henry. Salah satunya adalah penyelesain akhir di kotak penalti.

“Mbappe sangat, sangat baik. Tentu saja Anda dapat membandingkan Mbappe dan Henry, tapi saya tidak suka perbandingan in karena Thierry Henry adalah Thierry Henry,” kata Pires kepada Sky Sports.

“Mbappe juga sama, meskipun permainannya sangat mirip dengan Henry. Mbappe memiliki kualitas bagus dan penyelesaian akhirnya sangat cepat serta pintar di lapangan,” Pires menambahkan.

Mbappe sudah mencatatkan 13 gol di Liga Prancis. Dia membukukan torehan itu di usia 18 tahun 3 bulan, lebih muda setahun dibandingkan dengan catatan serupa dari Henry. Keduanya juga sama-sama memperkuat AS Monaco.

Beberapa klub besar seperti Arsenal, Real Madrid, dan Barcelona dikaitkan dengan Mbappe. Arsenal dan Madrid menjadi dua klub yang serius mengajukan tawaran untuk Mbappe.

Namun Pires kurang suka dengan gagasan pemain yang terlalu muda seperti Mbappe langsung pindah ke klub besar seperti Arsenal atau Madrid. Ia khawatir Mbappe hanya jadi cadangan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Kylian Mbappe