Sukses

Takut Jadi Cadangan, Eks Pemain Barcelona Ogah Balik ke Camp Nou

Ia merupakan pemain binaan akademi La Masia dan sempat membela tim utama Barcelona dalam dua pertandingan.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan gelandang Barcelona Oriol Romeu mengaku tak tertarik kembali ke Camp Nou. Ia tak mau jadi cadangan lagi.

“Aku sudah berada di Chelsea dan Barcelona dan tidak bermain, dan aku tidak ingin memiliki perasaan itu lagi. Aku merasa sangat senang di Southampton, dan aku tidak akan membiarkan ini berlalu,” kata Romeu kepada Daily Echo.

Romeu merupakan pemain binaan akademi La Masia. Ia kemudian sempat membela tim utama Barcelona dalam dua pertandingan, sebelum dilepas ke Chelsea pada 2011.

Di Stamford Bridge, Romeu juga jarang bermain. Ia kemudian pindah ke Valencia dan Stuttgart, sebelum akhirnya kembali ke Liga Inggris bersama Southampton.

“Klub ini telah memberiku sebuah sambutan yang besar sejak awal, menandatangani kontrak baru pada bulan Januari, dan dukungan dan keyakinan yang telah mereka berikan kepadaku adalah sesuatu yang tidak pernah terjadi padaku sebelumnya.”

“Aku sangat senang dengan apa yang telah mereka lakukan untukku dan aku hanya ingin membalas cinta ini. Aku merasa dihormati. Jika rekan-rekan memiliki masalah, kadang-kadang mereka datang dan bertanya kepadaku.”

Sejak tiba di St Mary’s pada 2015, Romeu telah tampil dalam 65 pertandingan di semua kompetisi. Sebanyak 50 di antaranya terjadi di Liga Inggris.

“Aku merupakan bagian penting dari ruang ganti. Ini sesuatu yang selalu aku cari, dan sekarang aku benar-benar menikmatinya,” Romeu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini