Sukses

Stamina Pemain Sriwijaya FC Turun di Bawah 90 Persen

Sriwijaya FC sendiri akan menggelar uji coba kedua lawan Persika Karawang, Kamis (30/3/2017).

Liputan6.com, Palembang - Laga uji coba pertama Sriwijaya FC ternyata berdampak kepada turunnya stamina pasukan Laskar Wong Kito. Hal itu diakui pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa.

Mantan pelatih Persipura ini menilai persentase fisik pemain Sriwijaya FC menurun hingga di bawah 90 persen. Kondisi ini, membuatnya harus putar kepala agar kondisi tim bisa mencapai top performa hingga pulih 100 persen. "Ini jelas menjadi kendala kami ke depan," kata Osvaldo.

Menurut Osvaldo, dia akan mencoba memperbaiki kondisi stamina pasukannya secara bertahap. Pemulihan stamina juga akan dilakukan selama Sriwijaya FC menggelar uji coba kedua lawan Persika Karawang.

Laga ini akan digelar di stadion Singapebangsa, Karawang Kamis(30/3/2017). "Sekarang saya akan memfokuskan pemain untuk pemulihan. Karena kita juga harus memiliki stamina yang lebih utama," tuturnya.

Menurut pelatih asal Brasil ini, dia tidak ingin kondisi fisik dan stamina menjadi persoalan buruk kedepannya. Pasalnya, Sriwijaya FC masih harus menjalani beberapa laga uji coba lainnya.

"Kompetisi sudah dekat, kami hanya persiapan bukan untuk menguras fisik. Liga 1 sudah dimulai tanggal 15 April, itu yang harus dipikirkan," dia menegaskan.
(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini