Sukses

Kisah Zola Nyaris Latih Inter Milan

Inter Milan memecat Frank de Boer pada November lalu. La Beneamata kemudian mencari penggantinya dan Zola jadi salah satu kandidat kuat.

Liputan6.com, Milan - Pemain legendaris Chelsea Gianfranco Zola ternyata nyaris melatih Inter Milan. Namun sayang, hal itu batal terealisasi karena La Beneamata memilih mantan Pelatih Lazio, Stefano Pioli.

“Kami sangat dekat sampai detik terakhir ketika mereka memilih Pioli,” kata asisten Zola di Birmingham City, Pierluigi Casiraghi. kepada Mediaset.

“Saya sudah pasti jadi asisten Zola di Inter. Sayang sekali, karena itu akan menjadi kesempatan besar bagi kami,” Casiraghi menambahkan.

Inter Milan memecat Frank de Boer pada November lalu. La Beneamata kemudian mencari penggantinya dan Zola jadi salah satu kandidat kuat. Namun, Inter akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Pioli.

Zola sendiri kini menangani Birmingham City dan Casiraghi jadi asistennya. Zola telah memimpin Birmingham dalam 19 pertandingan dengan torehan dua kemenangan, enam kali imbang dan 11 kekalahan.

Birmingham kini berada di posisi 18 klasemen Championship. Sebelum Birmingham City, Zola juga pernah melatih beberapa klub seperti Cagliari dan Watford.

Sementara Pioli memimpin Inter dalam 22 pertandingan dengan rincian 15 kemenangan, dua kali imbang dan lima kali kalah. La Beneamata juga bertengger di peringkat lima klasemen Serie A.

Inter Milan telah mengoleksi 55 poin. Mauro Icardi dan kawan-kawan masih tertinggal delapan angka dari Napoli yang berada di posisi ketiga (batas akhir Liga Champions).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini