Sukses

Persib Siapkan Pengawal Khusus Bagi Essien

Michael Essien akan memboyong keluarganya ke Bandung, Indonesia.

Liputan6.com, Bandung Kehadiran Michael Essien membuat manajemen Persib Bandung membenahi sistem keamanan pasukannya. Demi menjaga kenyamanan Essien dan keluarga, Persib berencana menyiapkan pengawal yang berjaga selama latihan maupun di kediamannya.  

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku pihaknya sebenarnya tidak ingin menganakemaskan Essien. Namun pihaknya terpaksa memperketat keamanan di lokasi latihan, demi mengantisipasi meningkatnya animo bobotoh yang hadir saat Djadjang Nurdjaman mempersiapkan timnya.

Suasana ini nantinya bakal berbeda dengan latihan Persib biasanya. Sebab selama ini, manajemen tidak pernah menyiapkan pengamanan khusus di lokasi latihan Maung Bandung

"Saya sudah siapkan untuk pengamanan saat latihan karena kan bakal banyak bobotoh. Tapi hanya sementara," kata Umuh kepada Liputan6.com di Bandung, Rabu (29/3/2017).

Essien sendiri sudah kembali lagi ke Indonesia setelah sempat terbang ke London, Inggris, untuk melengkapi administrasi kepindahannya. Rencananya, pemain asal Ghana tersebut akan melakoni latihan perdana bersama Persib, Rabu sore (29/3/2017), tapi akhirnya batal.

Cari Rumah

Saat ini, Essien tengah mencari tempat tinggal yang cocok. Umuh juga berkata, pihaknya tetap akan memperhatikan keamanan di lokasi itu mengingat Essien bakal memboyong keluarganya.

"Kita cari tempat tinggal yang aman dan dia juga tidak terganggu. Saya usahakan kalau ada salah satu apartemen jelas ada pengamanan, kalau dia mau di rumah saya ada sudah lihat semua nanti tinggal lihat yang cocok yang mana," kata Umuh.

"Kalau misal cocok di tempat saya (rumah Umuh) disana lebih aman karena ada security, pelayanan dan lain-lain. Bukan diluar biasakan tapi supaya dia tenang dan kerasan tinggal disini apalagi nanti ada keluarganya," ujar Umuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini