Sukses

Mental Baja Jadi Modal Kesuksesan Atletico Madrid

Simeone mulai menjabat sebagai Pelatih Atletico Madrid sejak Desember 2011.

Liputan6.com, Madrid - Striker Atletico Madrid Kevin Gameiro menilai pelatihnya Diego Simeone memiliki mental baja. Hal inilah yang jadi dasar kesuksesan Atletico dalam beberapa tahun terakhir.

Simeone mulai menjabat sebagai Pelatih Atletico Madrid sejak Desember 2011. Bersama Simeone, Atletico tampil dalam 305 pertandingan dengan rincian 190 kemenangan, 63 kali imbang dan 52 kekalahan.

Simeone terhitung sukses. Ia berhasil memberikan lima gelar bergengsi untuk Atletico, termasuk juara La Liga pada 2014. Ia juga membawa Atletico dua kali ke final Liga Champions, meski akhirnya tumbang di tangan Real Madrid.

“Diego Simeone mengajarkan Anda mentalitas untuk menang,” kata Gameiro seperti dilansir Football Espana.

“Anda dapat melihat gairah dia dan dia menularkannya kepada kami sebelum pertandingan. Hidup Simeone adalah sepak bola. Dia makan dengan sepak bola, dia tidur dengan sepak bola."

“Dia melakukan beberapa hal-hal besar sejak bergabung dengan Atletico. Aku memiliki banyak rasa hormat kepadanya karena dia mulai dari bawah dan dia membangun klub ini dan aku akan berharap itu berlangsung lama,” Gameiro menambahkan.

Gameiro sendiri baru bergabung dengan Atletico Madrid pada awal musim ini. Ia sudah menyumbangkan 14 gol dan tujuh assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.