Sukses

Sean Gelael Mulai Nyaman Bersama Pertamina Arden

Sean Gelael sedang menjalani tes pramusim Formula 2 di Bahrain.

Liputan6.com, Bahrain - Pembalap muda Indonesia Sean Gelael mengaku mulai nyaman bersama tim barunya Pertamina Arden untuk mengarungi balapan Formula 2 (F2). Komunikasi dan kerjasama Sean dengan rekan satu tim dan pendukungnya berjalan dengan baik.

"Sejauh ini komunikasi yang saya lakukan berjalan dengan baik. Saat ini kami juga terus menjalani komunikasi sebelum turun di uji coba resmi kedua di Bahrain," kata Sean Gelael.

Sesuai dengan rencana, pembalap yang juga bakal menjadi pembalap penguji tim Formula 1 Toro Rosso sedang menjalani latihan resmi kedua di sirkuit Sakhir, Bahrain, hingga Jumat (31/3). Latihan resmi bakal dilakukan bersama dengan rekan satu timnya, Norman Nato.

Demi memantapkan komunikasi dan kerjasama menjelang ujicoba resmi kedua, pembalap berusia 20 tahun yang musim lalu memperkuat Campos Racing ini melakukan ritual yang sejak lama dilakukan yaitu bermain basket. Apa yang dilakukan oleh Sean Gelael ini bukan tanpa alasan. Selain menjalani komunikasi juga dijadikan media untuk mengulangi rasa grogi.

"Setiap jelang balapan dan latihan, saya memang menyediakan waktu untuk relaks sejenak bersama rekan setim. Selain untuk mengurangi rasa grogi, kegiatan santai seperti bermain basket juga bagus untuk membangun kekompakan dengan rekan setim," kata Sean menambahkan.

Ia berharap pada ujicoba resmi kedua di Bahrain ini tidak mengalami kendala pada kendaraannya seperti yang terjadi di Barcelona, Spanyol. Saat ini, di bawah kepada mekanik Gaetan Jego, kendaraan tim Pertamina Arden terus disiapkan demi meraih hasil terbaik.

Dengan hasil yang cukup bagus di Barcelona, tim Pertiman Arden memang mulai diperhitungkan oleh tim lain yang turun di balapan yang berada satu level di bawah Formula 1 itu. Norman Nato bahkan mampu mencetak rekor lap tercepat di hari ketiga dengan waktu satu menit 27,834 detik.

Nato dan Sean secara konsisten berada dalam jajaran sepuluh besar pebalap tercepat pada sesi latihan resmi pertama itu. Pada sesi latihan hari ketiga, Sean Gelael yang sempat mengalami kendala pada mobilnya, mampu memperbaiki catatan waktunya dan menempatkan diri di posisi ketujuh pembalap tercepat. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.