Sukses

Tim Gulat Brebes Raih Lima Medali Emas

Atlet tim gulat Brebes juga terpilih sebagai altet gulat putra dan putri terbaik.

 

Liputan6.com, Brebes - Tim gulat Kabupaten Brebes meraih lima medali emas di kejuaraan daerah (Kejurda) gulat kelas kadet dan remaja Piala Bupati Magelang 2017. Di kelas kaget, mereka merebut tiga medali emas, empat perak, dan delapan perunggu.

Sedangkan di kelas remaja, tim gulat Kabupaten Brebes meraih dua medali emas dan empat perunggu. Total perolehan medali adalah lima emas, empat perak, serta 12 perunggu.

Dengan hasil itu, tim gulat Kabupaten Brebes menjadi juara umum dua untuk kelas remaja. Sedangkan di kelas kadet, mereka juara umum tiga.

Selain itu, atlet gulat putra dan putri terbaik juga direbut kontingen Kabupaten Brebes, yakni Tegar Arya Wibisono dan Ajeng Dinda Lestari. "Ini sungguh sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Apalagi, membawa nama harum bagi Kabupaten Brebes," kata Ketua KONI Kabupaten Brebes, Bambang Edi Prabowo, di Magelang, Rabu (29/3/2017).

Menurut Bambang, cabang olahraga gulat sudah sering meraih prestasi membanggakan setiap kali mengikuti even kejurda, baik tingkat lokal, regional, bahkan nasional.

"Kami berharap cabang olahraga gulat terus melakukan latihan-latihan guna meraih prestasi yang lebih membanggakan. Kepada cabang olahraga lainnya, juga diharapkan bisa meniru program-program latihan atau pembinaan yang rutin kepada atlet-atletnya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.