Sukses

Marcus / Kevin Ditantang Ganda Jepang di Babak Dua India Open

Liputan6.com, New Delhi Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon merebut tiket babak kedua India Open 2017. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Bertanding di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu (29/3/2017), Kevin / Marcus tidak menemui kesulitan pada babak pertama India Open. Juara All England 2017 itu 21-17 dan 21-17 dalam durasi 27 menit atas Chen/Wang.

Di babak kedua, Kevin / Marcus akan ditantang pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Takuto Inoue. Sejauh ini, kedua pasangan baru sekali berhadapan di Taiwan Open 2015. Ketika itu, Marcus / Kevin yang kini menjadi ganda putra nomor satu dunia, menang 21-19 dan 21-18.

Sayang, langkah Kevin / Marcus tidak diikut ganda putra Indonesia lainnya, yakni Berry Angriawan/Hardianto. Berry/Hardianto menyerah dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 13-21 dan 17-21.

Dengan demikian, Indonesia hanya meloloskan dua wakilnya ke babak kedua India Open. Selain Kevin / Marcus, ada Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi yang lolos usai mengalahkan duet Rusia Evgenij Dremin/Denis Grachev 21-14 dan 21-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Berikut wakil Indonesia di babak kedua India Open:

Tunggal putri: Lyanny Alessandra Mainaky Vs Akane Yamaguchi (Jepang/4)

Tungga putra: Tommy Sugiarto Vs Huang Yuxiang (Tiongkok)

Ganda putri: Cynthia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica Vs Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (Korea/1)

Ganda putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (6) Vs Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark)

Ganda campuran: Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Peng Soon Chan/Liu Ying Goh (Malaysia/4)

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (4) Vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.