Sukses

Pires Yakin Wenger Masih Bertahan di Arsenal

Pires menegaskan Wenger masih memiliki tempat di jajaran pejabat klub.

Liputan6.com, London - Maraknya desakan dari fans Arsenal agar Arsene Wenger segera hengkang dari Emirates Stadium, diprediksi tidak akan mempengaruhi sikap para pejabat klub. Bahkan, Sang Profesor dinilai masih berpeluang akan mendapat perpanjangan kontrak dari The Gunners.

Pandangan tersebut seperti disampaikan mantan gelandang serang mereka, Robert Pires. Kepada radio Spanyol, Cadena Ser, pemain yang berseragam Arsenal sejak 2000-2006 itu, yakin mantan bosnya itu akan tetap akan menukangi mantan timnya itu.

“Menurut saya, dia akan memperpanjang kontraknya. Setidaknya untuk satu musim,” kata Pires dilansir The Sun.

Keyakinan Pires terhadap masa depan Wenger bersama Arsenal, bukan tanpa alasan. Meski pada musim ini tidak mampu membawa timnya bersaing dengan Chelsea yang kokoh di puncak klasemen, Pires menegaskan Wenger masih memiliki tempat di jajaran pejabat klub.

“Arsene memiliki tawaran di atas meja. Dia harus menandatanganinya. Dia memiliki dukungan dari pemilik,” beber dia.

Namun demikian, Pires mengingatkan, mantan bossnya itu harus melakukan perubahan di berbagai sisi. Hal tersebut dinilai penting, guna mengembalikan kepercayaan para pendukung mereka. “Ia perlu mengubah banyak hal. Itu adalah hal yang paling penting baginya dan bagi Arsenal. Kami akan melihat apa yang terjadi,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa minggu terakhir desakan agar Wenger pergi dari Emirates semakin kencang. Bahkan, desakan tersebut ditunjukan oleh para pendukung mereka dengan turun ke jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini