Sukses

Ini Alasan Essien Batal Latihan Bersama Persib

Essien mendapat pengecualian tak mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.

Liputan6.com, Jakarta Pemain bintang yang baru bergabung dengan Persib Bandung, Michael Essien, tak bisa mengikuti latihan perdana bersama timnya di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (29/3/2017).

Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, Essien memang tak jadi ikut latihan. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebut, eks gelandang Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu mempunyai kegiatan lain bersama manajemen.

Karena itu, Djadjang memberikan dispensasi kepada Essien. Ia mendapat pengecualian tak mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.

"Dia tidak dulu latihan, masih kelelahan. Besok mulai latihannya," kata Djadjang.

Selain mempunyai kegiatan lain, Djadjang juga menjelaskan alasan lainnya. Menurut dia, keringanan diberikan karena gelandang asal Ghana tersebut baru tiba di Indonesia. Pesawat mereka baru mendarat, Senin 27 Maret 2017 silam.

Pemain yang pernah sukses meraih berbagai gelar bersama Chelsea ini pun diberi kesempatan beristirahat oleh Djadjang. Apalagi, setelah menginap satu malam, Essien masih perlu melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Bagi Persib, ini adalah sesi latihan pertama setelah melakoni pertandingan persahabatan kontra PSMS Medan. Tim baru tiba kemarin dan mendapatkan libur satu hari.

Pemain Termahal

Essien menjadi pemain termahal setelah didatangkan Persib. Diperkirakan harga yang harus ditebus manajemen Persib mencapai lebih dari Rp 11 miliar.

Essien terkenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh.  Salah satu gol fenomenalnya terjadi saat Chelsea menghadapi Barcelona di Liga Champions 2008/09.

Saat itu, Essien mencetak gol dari luar kotak penalti. Namun, Chelsea gagal melaju ke final Liga Champions karena kalah agregat gol tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini