Sukses

Ronaldo Resmi Jadi Nama Bandara di Portugal

Liputan6.com, Lisabon - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menghadiri upacara di Madeira, Rabu (29/3/2017). Pemain asal Portugal ini, datang  untuk meresmikan nama baru bandara di Madeira, kota kelahiran Ronaldo, yang kini sudah memakai namanya.

Sebenarnya,  bandara di Madeira bernama Aeroporto da Madeira. Kini, nama itu berubah menjadi Aeroporto Cristiano Ronaldo. Dan, pergantian nama ini sudah diumumkan tahun lalu.

Sebuah patung berbentuk kepala Ronaldo ditempatkan di terminal kedatangan. Teman dekat Ronaldo, Georgina Rodriguez, dan ibunya Maria Aveiro juga hadir bersama dengan ratusan penggemar.

"Terima kasih untuk berada di sini untuk menghormati saya," kata Ronaldo. "Melihat nama saya yang diberikan kepada bandara ini adalah sesuatu yang sangat istimewa, semua orang tahu bahwa saya bangga dengan negara saya dan terutama kota saya."

"Terima kasih banyak kepada Gubernur Miguel Albuquerque karena telah memiliki keberanian dan ketegasan untuk melakukannya."

Beberapa politisi lokal sempat menentang keputusan itu. Tapi Miguel Albuquerque, mengatakan itu adalah sebuah penghargaan yang layak diberikan kepada wakil dari daerahnya.

Sebelum diabadikan sebagai nama bandara, Ronaldo juga sudah pernah diabadikan dalam bentuk patung yang berlokasi di kota kelahirannya di Funchal, Madeira.

"Saya akan mencoba untuk menghargai Portugal dan terutama Madeira dengan semangat pengorbanan, martabat dan gairah," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini