Sukses

Laga Internasional Bikin MU Pusing

Kehilangan dua pemain di jeda internasional, membuat hati Mourinho tak senang.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengkritik penjadwalan laga persahabatan internasional di pertengahan musim. Apalagi pemain MU yang membela Inggris Chris Smalling dan Phil Jones cedera usai mengikuti laga itu.

Smalling ditarik keluar dari skuat Inggris setelah bermain melawan Jerman. Sementara, Jones menderita masalah pada kakinya saat berlatih.

Bagi MU ini seperti kerugian menyusul cederanya Paul Pogba untuk pertandingan Liga Inggris melawan West Brom. Terlebih Ander Herrera dan Zlatan Ibrahimovic juga masih absen.

Kehilangan duo pemain defensif di jeda internasional, membuat hati Mourinho tak senang. Meskipun dia mengakui bahwa mungkin suatu hari akan memiliki pandangan yang berbeda tentang masalah ini.

"Saya pikir pertandingan persahabatan untuk tim nasional hanya masuk akal jika dilakuaknsebelum fase akhir," katanya.

"Beberapa minggu sebelum Euro atau beberapa minggu sebelum Piala Dunia masuk akal. Tapi pertengahan musim pertandingan persahabatan dicampur dengan pertandingan kualifikasi, saya tidak berpikir itu masuk akal," kata pelatih MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Racik Formasi

Menanggapi pertandingan lawan West Brom Sabtu nanti,  Mourinho merasa MU, yang memiliki 13 pemain untuk mengikuti tugas internasional - berada pada posisi yang kurang menguntungkan dibanding tim Tony Pulis'.

Cederanya para penggawa MU ini tentu bakal memusingkan Mourinho dalam meracik formasi pada pertandingan akhir pekan nanti.

"Jika Anda membandingkan situasi kita dengan lawan kami - West Bromwich Albion hanya memiliki satu pemain yang bertugas internasional. Mereka punya waktu untuk bekerja, untuk beristirahat dan mempersiapkannya. Hal ini akan sulit...," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini