Sukses

Mourinho Penasaran Jadi Pelatih Brasil

Eks-pelatih Real Madrid tersebut juga beranggapan kalau Brasil adalah timnas yang spesial karena masih memimpin sepak bola dunia.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho rupanya penasaran dengan pekerjaan melatih sebuah tim nasional. Mourinho berpendapat bahwa menangani timnas Brasil, misalnya, bakal lebih sulit dan menantang ketimbang menjadi manajer klub.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brasil, yang dilansir pada Kamis (30/3/2017) pagi, pria asal Portugal tersebut tengah mempertimbangkan masa depannya bila meninggalkan MU. Tak ingin keluar dari dunia sepak bola, Mourinho ingin pekerjaan yang lebih sederhana.

 

"Saya pikir setelah Manchester United saya butuh pekerjaan yang lebih mudah dari MU. Melatih tim Brasil bakalan lebih sulit. Tentu saja akan menyenangkan. Pelatih manapun ingin pekerjaan di klub-klub terbaik dan mengerahkan kemampuan terbaiknya," tutur Mou.

Eks-pelatih Real Madrid tersebut juga beranggapan kalau Brasil adalah timnas yang spesial karena masih memimpin sepak bola dunia. Tim Samba punya banyak pemain hebat di tiap generasinya dan bakat baru selalu muncul kapan pun.

"Saya perlu jujur kalau hal ini sulit. Dari semua orang Brasil pastilah ada seorang pelatih, pada setiap jurnalis pastilah (menulis) ada pelatih yang lebih baik dari seorang pelatih," ujarnya.

"Saya pikir ini negara yang sulit untuk mengambil pekerjaan tapi juga salah satu yang menggairahkan," kata Mou.

"Saya sadar kalau timnas Brasil untuk seorang pelatih Brasil," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mourinho

Video Terkini