Sukses

Sudah Bebas dari Cedera, Essien Tak Sabar Bela Persib

Essien membantah kondisi fisiknya tidak bugar. Dia sudah siap bermain untuk Persib.

Liputan6.com, Bandung- Karier pemain baru Persib Bandung Michael Essien di kancah sepak bola Eropa berakhir lebih cepat karena sering mengalami cedera. Setelah sukses di Chelsea, Essien berpindah-pindah klub mulai dari Real Madrid, AC Milan dan Panathinaikos.

Namun Essien tak sukses di ketiga klub tersebut akibat kerap dihantam cedera. Bahkan saat bergabung dengan tim asal Yunani itu, Essien hanya bermain sebanyak 13 laga lantaran cedera. 

Bergabung dengan Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Essien mengaku kondisinya telah fit dan tidak terganggu masalah cedera apapun.

"Cedera adalah bagian dari permainan dan itu sudah berlalu. Sekarang saya sudah tidak mempunyai masalah cedera, saya sangat fit dan saya sangat bersemangat untuk bermain untuk Persib Bandung," kata dia di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/3/2017).

Sementara itu manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan jika Essien dalam kondisi bugar dan telah mengikuti serangkaian tes fisik sebelum menandatangani kontrak bersama skuat Maung Bandung selama satu musim.

"Yah kan sudah tes fisik waktu itu di Jakarta dan hasilnya dia fit dan siap bermain," ujar Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.