Sukses

Terungkap, Essien Tolak Tawaran Klub Eropa Demi Persib

Liputan6.com, Bandung - Terungkap, Michael Essien ternyata sempat dihubungi beberapa klub Eropa sebelum memilih Persib. Banyak yang menyebutkan jika langkah Essien cukup berani dan salah.

Meski begitu, eks bintang Chelsea ini telah putuskan sikap. Karena tak lagi dibutuhkan Panathinaikos, klub lamanya sebelum ke Persib, Essien menilai keputusan gabung Maung bandung sebagai pilihan tepat.

"Saat Bandung menghubungi saya, saya langsung sepakat dan itu menjadi tawaran yang menarik ketimbang tim lain. Itu yang membuat saya memilih datang ke sini," kata Essien kepada wartawan.

"Dengar, tidak semua orang berpikiran seperti itu (berkarier di Asia menjadi sebuah kemunduran). Saya datang kesini untuk memilih Persib dan saya sangat senang bisa berada disini. Saya bermain di klub besar bagus untuk diri saya. Ini bagian dari game dan saya tidak peduli dengan itu, saya hanya ingin menikmati sepabola."

Selain itu, dia ingin membantu Persib Bandung meraih prestasi dan mempromosikan sepakbola Indonesia di kancah dunia. Essien berharap keinginannya itu bisa terwujud.

"Saya harap bisa meraih sesuatu dan membantu mempromosikan sepakbola Indonesia ke dunia. Mungkin saya bisa berharap semua berjalan lancar," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.