Sukses

Digaet Persib, Carlton Cole Tipe Striker Enggan Andalkan Penalti

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi merekrut mantan pemain Chelsea Carlton Cole, Kamis (30/3/2017). Kehadirannya dipercaya menambah tajam serangan Maung Bandung.

Menilik rapor kariernya di Eropa, Persib bisa berharap demikian. Sebab, Cole bukan tipe penyerang yang mengandalkan penalti untuk merobek gawang lawan.

Hanya satu dari 82 gol Cole di pentas profesional tercipta melalui tendangan 12 pas. Momen tersebut hadir pada laga Liga Inggris melawan Burnley, November 2009. Kontribusi Cole membantu West Ham United berjaya 5-3.

Persib membutuhkan striker demi meningkatkan daya gedor. Serangan mereka terlihat lebih lemah ketika Sergio van Dijk cedera. "Betul Cole sudah resmi bergabung," ucap Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Pada Piala Presiden 2017, pemain tersubur Persib adalah Atep yang beroperasi di lini tengah. Atep menyumbang empat gol. Menyusul kemudian bek Vladimir Vujovic dan Van Dijk yang masing-masing membuat tiga gol.

Carlton Cole merapat ke Persib Bandung. (Twitter Persib)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Gol Cole

Klub                   Gol

West Ham United 67

Chelsea              6

Charlton Athletic 4

Aston Villa          3

Wolverhampton  1

Glasgow Celtic    1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.