Sukses

India Open 2017: Edi / Gloria Tantang Peraih Perak Olimpiade 2016

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali meloloskan satu wakilnya ke babak kedua India Open 2017. Ganda campuran, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle melaju setelah mengalahkan pasangan gado-gado Yogendran Khrishnan (Malaysia)/Prajakta Sawant (India) lewat laga tiga set 21-16, 16-21, dan 21-16.

Tidak mudah bagi Edi/Gloria menghentikan perlawanan Yogendran/Prajakta. Mereka harus bertarung selama 52 menit demi tetap bertahan di India Open 2017, Rabu (30/3/2017).

Pasangan Indonesia sebenarnya tampil mendominasi sepanjang gim pertama. Edi/Gloria selalu memimpin perolehan angka. Namun di gim kedua, tim lawan berhasil mengubah keadaan.

"Di gim kedua kami kehilangan tempo permainan cepat dan lawan mengubah pola permainan mereka ketika gim kedua," kata Edi seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Beruntung, Edi/Gloria kembali menemukan permainannya di gim ketiga. Di babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Ganda campuran asal Negeri Jiran itu sempat mencuri perhatian di Olimpiade Brasil 2016.

Tidak diunggulkan sejak awal, keduanya berhasil melaju hingga ke final. Namun Peng Soon/Liu Ying hanya mampu meraih perak setelah menyerah di tangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Selain prestasi gemilang, paras cantik Liu Ying juga kian mendongkrak popularitas pasangan ini.

"Untuk pertandingan besok, kami harus lebih siap dan akan berjuang sampai akhir, dan semoga kami bisa berikan hasil terbaik," kata Edi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.