Sukses

Persib Kontrak Eks Striker Chelsea Semusim untuk Liga 1

Persib kembali menggaet pemain bintang jelang bergulirnya Liga 1.

Liputan6.com, Bandung- Persib resmi mengontrak eks striker Chelsea, Carlton Cole jelang bergulirnya Liga 1. Persib memberikan kontrak satu musim untuk Cole.

Meski begitu, Persib belum mengungkapkan berapa gaji yang diberikan untuk Cole.

"Dia dikontrak dengan durasi satu musim dengan opsi perpanjangan," kata petinggi PT PBB, Teddy Tjahyono di kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kamis (30/3/2017).

Meski begitu, Teddy enggan membocorkan berapa nilai kontrak untuk striker jangkung yang diboyong demi kejayaan Persib di Liga 1 ini. Meski begitu, pemain yang membela Chelsea pada periode 2001-2006 itu ditaksir memiliki harga mencapai lebih dari Rp 4 miliar.

Lebih lanjut Teddy menjelaskan, Cole telah menjalani tes kesehatan di Jakarta dan dinyatakan fit. "Kemarin menjalani tes kesehatan selama tiga jam di Jakarta dan hasilnya bagus," ucap dia.

Carlton Cole menjadi rekrutan kedua dengan status mega bintang yang didatangkan Persib Bandung setelah Michael Essien. Dia juga menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepakbola Indonesia setelah koleganya tersebut.

Tak Andalkan Penalti

Cole sendiri bukan tipe penyerang yang mengandalkan penalti untuk merobek gawang lawan. Hanya satu dari 82 gol Cole di pentas profesional tercipta melalui tendangan 12 pas.

Momen tersebut hadir pada laga Liga Inggris melawan Burnley, November 2009. Kontribusi Cole membantu West Ham United berjaya 5-3.

Persib membutuhkan striker demi meningkatkan daya gedor. Serangan mereka terlihat lebih lemah ketika Sergio van Dijk cedera. "Betul Cole sudah resmi bergabung," ucap Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Pada Piala Presiden 2017, pemain tersubur Persib adalah Atep yang beroperasi di lini tengah. Atep menyumbang empat gol. Menyusul kemudian bek Vladimir Vujovic dan Van Dijk yang masing-masing membuat tiga gol.
Carlton Cole (ketiga dari kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung, Kamis (30/3/2017) (Liputan6.com / Kukuh Saokani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.