Sukses

Jaga Reputasi, Mourinho Akan Habis-habisan Bawa MU Juara

Liputan6.com, Manchester - Pemain legendaris Manchester United (MU) Paul Scholes memprediksi Jose Mourinho akan habis-habisan membawa Setan Merah juara Liga Inggris musim depan. Mourinho tentu ingin menjaga reputasinya sebagai pelatih papan atas.

"Mourinho akan diberikan banyak waktu oleh MU," kata Scholes kepada Omnisport.

"Dia telah melakukan konsolidasi setelah beberapa tahun yang sulit di MU. Dia telah berhasil melakukan itu, dan dia akan mulai kebut sekarang."

Mourinho gabung MU pada awal musim ini. Ia sudah memberikan dua gelar yakni Community Shield dan Piala Liga. Selain itu, MU juga telah lolos ke babak perempat final Liga Europa dan sedang memperebutkan tiket ke Liga Champions.

MU sebenarnya sempat hancur-hancuran di tangan David Moyes dan Louis van Gaal. Namun, Setan Merah mulai bangkit lagi musim ini.

"Mourinho tidak akan senang finis keempat atau kelima di liga. Dia ingin berusaha untuk memenangkan liga. Saya percaya dalam beberapa tahun dia akan habis-habisan untuk melakukan itu," Scholes menambahkan.

MU kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 52 poin. Setan Merah masih tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho