Sukses

Bintang Monaco Dinilai Lebih Hebat daripada Thierry Henry

Mbappe sudah mencatatkan 13 gol di Liga Prancis musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal Emmanuel Petit mengungkapkan keunggulan striker AS Monaco Kylian Mbappe dibanding Thierry Henry. Menurut Petit, di usia yang sama, Mbappe lebih baik dalam hal pergerakan dibanding legenda Arsenal tersebut.

"Keduanya memiliki profil yang sangat mirip dalam hal di mana mereka bermain, kekuatan fisik dan cara membawa bola,” kata Petit kepada RMC.

“Saya pikir bahwa Mbappe lebih baik dari Henry dalam hal membawa bola dan pergerakan. Banyak pemain yang hanya menggunakan kecepatan mereka. Mbappe mengambil bola, melewati lawan dan berlari di belakangnya."

Mbappe sudah mencatatkan 13 gol di Liga Prancis bersama Monaco. Dia membukukan torehan itu di usia 18 tahun 3 bulan, lebih muda setahun dibandingkan dengan catatan serupa dari Henry.

“Mbappe bergerak dengan cerdas. Dia akan pergi ke ruang yang baik dan dia akan selalu mencoba untuk menghindari konfrontasi langsung dengan bek lawan. Saya pikir dia lebih baik dari Henry soal itu," Petit menambahkan.

Beberapa klub besar seperti Arsenal, Real Madrid, dan Barcelona tengah dikaitkan dengan Mbappe. The Gunners dan Madrid bahkan menjadi dua klub yang serius mengajukan tawaran untuk striker Tim Nasional Prancis tersebut. Namun, Monaco enggan melepasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.