Sukses

Selangor FA Masih Mendambakan Kehadiran Andik

Andik Vermansyah masih terikat kontrak hingga November 2017.

Liputan6.com, Jakarta Selangor FA ternyata belum melupakan Andik Vermansyah. Sebaliknya, tim berjuluk Raksasa Merah tersebut masih berharap Andik kembali pulih dari cedera dan bergabung dengan tim.

Seperti dilansir Utusan, kontrak Andik bersama Selangor FA sebenarnya masih tersisa hingga November mendatang. Namun setelah Piala AFF 2016 lalu, Andik tidak kembali lagi ke Malaysia. Cedera lutut yang dialami pada turnamen ini memaksanya menepi dan bertahan di Indonesia.

Januari lalu, Selangor FA pun merekrut pengganti Andik, Juliano Fernandes dari Timor Leste. Namun kehadiran Fernandes justru menimbulkan pertanyaan. Sebab kontrak Andik masih tersisa hingga November mendatang. Apalagi Selangor FA belum memutus kontrak pemain lincah itu.

Pengurus Selangor FA, Abd. Rauf Ahmad akhirnya angkat bicara. Menurutnya, Selangor FA masih membutuhkan pemain berusia 25 tahun tersebut, setidaknya hingga akkhir musim ini.

"Saya sendiri sudah berbicara dengan Andik dan memintanya datang ke FAS (Persatuan Sepak Bola Selangor) sehingga kami bisa melihat sejauh mana cedera yang dialaminya," kata Rauf.

"Menurut saya, biar dia datang ke sini (FAS) dan fisioterapi memeriksa kondisi fisiknya saat latihan. Andik memang masih masuk dalam rencana kami, tapi semuat tergantung keadaan."

"Apakah dia bisa main atau tidak, itu tergantung kebugarannya," beber Rauf menambahkan.

Gusur Pemain Baru

Saat kisruh melanda sepak bola Indonesia 2014 lalu, Andik memilih merantau ke Negeri Jiran. Dia berlabuh di klub Selangor FA dengan durasi kontrak selama dua tahun. Sepanjang memperkuat Red Giants hingga saat ini, mantan pemain Persebaya itu mengoleksi 10 gol dari 60 laga.

Di musim pertamanya, Andik sukses membawa Selangor FA menjadi runner up Liga Super Malaysia 2014. Andik juga masih menyandang status pencetak gol tercepat kedua pada kompetisi elite itu. Dia menjebol gawang Johor Darul Ta'zim  FC hanya dalam waktu 28 detik. 

Namun musim ini, Andik sudah lama tidak memperkuat Selangor FA gara-gara cedera. Posisinya bahkan sudah digantikan oleh Fernandes. Karena itu, bila Andik kembali lagi, maka Selangor FA terpaksa harus mendepak salah seorang pemain asing yang sudah ada saat ini.

"Kalau Andik kembali lagi ke tim, kami harus melepas satu pemain asing, namun saya tidak mau membeda-bedakan agar tidak mengganggu konsentrasi para pemain lainnya," kata Rauf.

"Biarkan saja pemain bersaing secara sehat untuk memastikan mereka selalu mendapat tempat bersama Selangor FA.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini