Sukses

Inter Milan Ingin Beli San Siro

Inter Milan berniat merenovasi stadion yang dibangun pada tahun 1925 itu agar lebih modern.

Liputan6.com, Milan - Era sepak bola modern menuntut klub untuk memiliki fasilitas yang memadai. Salah satunya adalah stadion. Memiliki stadion yang memadai saja dirasa kurang cukup, tanpa memilikinya secara pribadi.

Atas dasar tuntutan tersebut, Inter Milan pun berencana membeli Stadion San Siro, yang notabene milik pemerintah Kota Milan. Mereka ingin memiliki stadion berkapasitas 80.018 penonton itu secara pribadi. Seperti diketahui, selama ini Inter harus berbagi dengan AC Milan dalam menggunakan San Siro, dengan status menyewa.

Dengan memiliki San Siro secara pribadi, Inter Milan berniat merenovasi stadion yang dibangun pada tahun 1925 itu agar lebih modern.

Media Italia, Gazzetta dello Sport melaporkan, Presiden Grup Suning, Zhang Jindong, telah bertemu dengan Wali Kota Milan, Beppe Sala, membahas pembelian San Siro.

Hanya saja, Inter Milan harus bersabar untuk mewujudkan niatnya itu. Sebab, mereka masih terikat kesepakatan penyewaan dengan AC Milan hingga 2030. Sehingga, Pemerintah Kota Milan tak akan bisa menjual San Siro dalam waktu dekat. Di sisi lain, rencana AC Milan yang ingin membangun stadion baru di kawasan Portello juga gagal terwujud.

Seperti diketahui, di Italia, baru Juventus yang sudah memiliki stadion modern secara pribadi. Mereka membangun J-Stadium yang diresmikan pada September 2011 lalu. Selain bermanfaat bagi para pemain dan ofisial klub, stadion bergaya Inggris itu juga membuat penonton lebih nyaman karena jarak pandang lebih dekat ke lapangan.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.