Sukses

Maradona: Messi Ibarat Teddy Bear

Maradona menilai juniornya memiliki kepribadian bersahabat.

Liputan6.com, Buenos Aires - Diego Maradona turun tangan terkait sanksi empat pertandingan bagi Lionel Messi. Dia menilai juniornya bukan tipe pemain kotor.

Untuk itu, Maradona berjanji menghubungi Presiden FIFA Gianni Infantino untuk membicarakan hukuman Messi.

"FIFA harus pertimbangkan kepribadian Messi secara keseluruhan. Dia tidak pernah bermasalah. Messi ibarat Teddy Bear," tutur Maradona, dilansir La Oral Deportivo.

Messi dijatuhi hukuman setelah menghina hakim garis pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Chile, Kamis (23/3/2017). Dia mulai menjalani sanksi di pertandingan versus Bolivia, Selasa (28/3/2017).

Tanpa Messi, Timnas Argentina tumbang 0-2. Partisipasi mereka di Piala Dunia 2018 pun terancam. La Albiceleste saat ini menempati peringkat 5 klasemen zona Conmebol. Hanya empat tim teratas yang lolos otomatis ke Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Terancam

Timnas Argentina masih memiliki empat pertandingan untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, dengan Messi tidak bermain pada tiga di antaranya, banyak yang ragu mereka mampu memetik angka yang dibutuhkan.

"Ucapan Messi sangat keras. Tapi sanksi empat partai sangat berlebihan. Saya bakal menelpon Infantino. Saya pikir hukuman tersebut bisa dirubah," papar Maradona.

Diego Maradona menangani Lionel Messi pada Piala Dunia 2010. (AFP/Javier Soriano)

Statistik mencatat, Timnas Argentina hanya sekali menang dari delapan laga resmi terakhir ketika Messi berhalangan. Dengan Messi, juara dunia dua kali itu meraih lima kemenangan dari enam pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.