Sukses

3 Klub Pilihan Ibrahimovic Jika Tinggalkan MU

Kontrak Ibrahimovic bersama MU akan habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United (MU) masih abu-abu. Rumor yang beredar, penyerang asal Swedia ini hanya ingin semusim berada di Old Trafford.

Sejumlah klub sudah mengambil langkah untuk mengajukan penawaran kepada Ibrahimovic. MU sendiri kabarnya berniat mempertahankan pemain berusia 35 tahun itu, setidaknya untuk satu musim lagi.

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada musim panas lalu dan langsung menjadi andalan di lini depan. Klub berjulukan The Red Devils ini mengontrak Ibrahimovic hanya semusim dengan opsi perpanjang di akhir musim.

Artinya, mantan pemain Barcelona dan Juventus ini bebas menentukan kariernya pada Juni nanti. Manajer MU, Jose Mourinho mengaku membebaskan Ibrahimovic menentukan kariernya, kendati ia ingin pemain berjulukan Ibracadabra ini menetap.

Setidaknya ada tiga klub yang paling santer disebut-sebut berminat memakai jasa Ibrahimovic musim depan. Berikut daftar 3 klub pilihan Ibrahimovic jika tinggalkan MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

L.A. Galaxy

L.A. Galaxy

Klub Major League Soccer, LA Galaxy, dikabarkan tengah berusaha merayu Ibrahimovic. Tak tanggung-tanggu, LA Galaxy menawarkan gaji sebesar 15 juta pounds kepada Ibrahimovic untuk satu musim.

Tawaran itu lebih besar empat kali dari yang diterima Ibrahimovic saat ini bersama MU. Bila alasannya uang, Ibrahimovic amat mungkin menerima tawaran LA Galaxy nanti.

Uang bukan masalah bagi LA Galaxy dan Ibrahimovic didatangkan demi misi mereka menjadi juara MLS tahun depan. LA Galaxy juga memiliki riwayat menggaet pemain bintang seperti David Beckham dan Steven Gerrard.

Bila Ibrahimovic menerima pinangan LA Galaxy, ia menjadi pemain bergaji termahal di MLS. Saat ini, Kaka yang membela Orlando City masih menjadi pemain dengan gaji termahal di MLS dengan 5,9 juta pounds.

3 dari 4 halaman

AC Milan

AC Milan

Ketika pindah ke Paris Saint-Germain, Ibrahimovic disebut-sebut berjanji akan kembali ke AC Milan. Ibrahimovic merasa AC Milan klub yang tepat untuk mengakhiri kariernya.

Gaji yang ditawarkan AC Millan kepadanya mungkin tidak akan lebih banyak dari yang ia terima di MU. Namun, Ibrahimovic merasa begitu dicintai dan dibutuhkan ketika berkostum Rossoneri.

Tapi, sejumlah perubahan dalam manajemen AC Milan berpeluang membuat Ibrahimovic berpaling. Kecuali, Silvio Berlusconi masih menjabat sebagai Presiden AC Milan dan mampu membujuk mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Regenerasi di skuat AC Milan juga membuat AC Milan batal ingin memboyong Ibrahimovic. Namun, tidak ada yang tahu pasti klub mana yang dipilih Ibracadabra.

4 dari 4 halaman

Napoli

Napoli

Salah satu agen pemain terbaik dunia, Mino Raiola mengatakan kalau Zlatan Ibrahimovic berpeluang meninggalkan Manchester United (MU) pada akhir musim 2016/17. Raiola menegaskan kalau kliennya sudah melihat masa depannya bersama klub lain.

Raiola menyebut striker berusia 35 tahun tersebut tertarik bergabung dengan salah satu klub Italia, Napoli. Ibrahimovic tertarik dengan gairah sepak bola di Kota Naples.

"Ibrahimovic itu selalu cinta dengan gairah sepak bola di Napoli. Saya tegaskan kalau peluang itu sangat terbuka karena dia dibesarkan dari sebuah keluarga yang kondisinya mirip dengan Napoli," kata Raiola, dikutip dari Sports Mole.

Raiola mengatakan kalau Ibrahimovic masih bisa bermain meski usianya sudah 40 tahun. "Saya memahami kalau Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menginginkannya. Bersama Ibrahimovic, Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini