Sukses

Griezmann: Teknologi Kurangi Kenikmatan Sepak Bola

Griezmann jadi korban keputusan wasit video.

Liputan6.com, Madrid - Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann menilai video assistant referee (VAR) akan mengurangi kenikmatan sepak bola. Griezmann merujuk insiden saat Timnas Prancis menghadapi Spanyol pada uji coba, Selasa (28/3/2017).

Pemain harus menunggu sebelum bisa merayakan gol. "Saya menggelar selebrasi tapi kemudian wasit membatalkan gol," kata Griezmann, dilansir Marca.

"Akibatnya, (Gerard) Deulofeu tidak lekas bergembira begitu mencetak gol. Dia menanti sikap wasit. Salah satu elemen menarik sepak bola menghilang. Tapi inilah kenyataan," lanjutnya.

VAR diuji pada pentas internasional untuk pertama kali pada pertandingan tersebut. Kehadirannya membantu wasit Felix Zwayer mengambil kebijakan tepat.

Gol Griezmann dibatalkan karena tercipta dalam posisi offside. Sedangkan aksi Deulofeu, yang semula dibatalkan hakim garis, disahkan.

Keputusan Zwayer kemudian berujung kemenangan Timnas Spanyol 2-0. "Kami harus belajar sistem yang dipergunakan sekarang. Jika wasit terbantu, maka sepak bola akan semakin baik," pungkas Griezmann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.