Sukses

Tolak Timnas Indonesia, PSSI Ultimatum Andri Syahputra

Andri Syahputra menolak panggilan membela Timnas Indonesia dan sudah bermain untuk Qatar U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain asal Indonesia, Andri Syahputra sudah memainkan partai perdananya bersama Timnas Qatar U-19 saat melawan Inggris U-18, awal pekan ini di Doha. Dia menolak panggilan membela Timnas Indonesia.

Dalam laga tersebut, situs resmi Federasi Sepak Bola Inggris, FA menyebut Andri tampil mengesankan kala melawan empat pemain bertahan Inggris. Andri sempat melepaskan tendangan, meski diblok kapten Inggris U-18, Morgan Feeney.

Kabar bermainnya Andri Syahputra bersama Timnas Qatar U-19 sudah sampai di telinga Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Pria yang menjabat sebagai Pangkostrad itu pun berharap Andri mau membela Timnas Indonesia.

"Soal Andri Syahputra kita doakan dipanggil Timnas Indonesia dan dia mau (membela negaranya)," kata Edy di Makostrad, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Namun, bila Andri tak mau memperkuat Timnas Indonesia, Edy pun memberikan peringatan keras. "Kalau dia tidak mau berarti bukan orang Indonesia. Keluar dari Indonesia," ucapnya.

Selain Andri Syahputra, pemain lain yang menolak membela Timnas Indonesia adalah kiper ketiga Juventus, Emil Audero Mulyadi. Penjaga gawang kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat itu lebih memilih bermain untuk Timnas Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini