Sukses

Ada Essien di Balik Kedatangan Cole ke Persib

Cole mendapat saran dari Essien untuk menerima pinangan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Petinggi PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, mengungkapkan, Michael Essien, memiliki peran di balik kedatangan Carlton Cole. Cole resmi menjadi striker anyar Persib untuk Liga 1 2017.

Essien memberikan dampak yang cukup tinggi bagi reputasi Maung Bandung di kancah internasional. Banyak pihak termasuk para pemain luar negeri mulai tertarik bermain di Indonesia.

"Proses pendekatan Cole lebih mudah dibandingkan dengan Essien, karena memang sudah ada pionirnya, jadi enggak terlalu sulit. Saat ada Essien dia tidak tahu Persib, sepakbola Indonesia seperti apa, proses itu yang lama," ungkap Teddy kepada wartawan, Kamis (30/3/2017).

"Setelah sukses itu dia terbuka main di Indonesia otomatis Cole jadi lebih mudah. Dia pasti tanya ke Essien sebelum memutuskan bergabung dengan Persib," kata dia.

Menurutnya, ada beberapa target manajemen sehingga berani mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Itu sebabnya Persib mendatangkan dua pemain bintang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Ingin Naik Kelas

"Nomor satu dengan bawa Essien dan Cole yang pasti kita pengen Persib jadi juara. Tapi, sebenarnya ada tujuan lebih luas lagi, dengan adanya Essien dan Cole, mereka bisa memberikan ilmu kepada pemain kita, pengalamannya dan kita ingin maju dan naik kelas dari yang sekarang," papar Teddy.

"Kedua dengan kehadiran mereka liga Indonesia akan semakin baik kualitasnya dan sekarang Indonesia dilihat dunia, siapa sih Persib? sekarang dunia lihat Persib dan dengan momentum ini bisa menarik klub-klub lain bersama-sama supaya kita maju," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.