Sukses

West Ham Doakan Karier Carlton Cole di Persib

Setelah Carlton Cole, Persib juga mendatangkan Raphael Maitimo.

Liputan6.com, Jakarta Lagi, Persib Bandung mendapatkan satu pemain yang masuk kategori marquee player. Ia adalah Carlton Cole, mantan pemain yang berkiprah di Liga Inggris. Tim Maung Bandung mengikat Cole dengan kontrak semusim Liga 1.

Sebelumnya, Persib sudah mengejutkan sepak bola Indonesia dengan menghadirkan Michael Essien. Seperti laporan yang beredar, Persib harus merogoh kocek hingga Rp 8,5 miliar untuk mengontrak Essien, mantan gelandang Chelsea.

Kini, Persib kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Cole. Meski pendatang baru, pemain berusia 33 tahun itu bertekad melesakkan 30 gol. West Ham yang notabene mantan tim Cole pun ikut mendoakannya.

"Semoga beruntung untuk @CarltonCole1 dalam petualangannya di Indonesia. Kami yakin @HammersBandung akan memberikan sambutan hangat!," tulis West Ham dalam akun Twitter-nya, Kamis (30/3/2017).


Pemain yang mengenakan nomor punggung 12 di Persib tersebut memang sempat mengarungi petualangan bersama West Ham pada 2006-2013 dan 2013-2015. Tercatat, ia tampil dalam 293 laga, mencetak 67 gol, dan menciptakan 33 assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat di Chelsea

Itu adalah klub London kedua yang dibela Cole. Sebelumnya, ia tercatat sebagai produk tim yunior Chelsea. Ia pun sempat bermain bersama tim utama Chelsea. Sayang, meski mengenakan kostum The Blues pada 2001-2006, ia hanya dimainkan dalam 33 laga.



"Kita harus lihat kebutuhan tim untuk proses rekrutan ini dan konsultasi dengan pelatih serta manajer dari beberapa nama yang kita terima dan kita review satu per satu dari sejarah hingga nilai kontrak itu yang menjadi landasan," jelas satu petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini