Sukses

Striker Incaran MU Dapat Pujian dari Mignolet

Lukaku terbukti jauh lebih tajam dari Ibrahimovic di MU musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya Antoine Griezmann, Romelu Lukaku adalah salah satu penyerang yang sempat dikaitkan dengan Manchester United (MU). Ia dinilai sosok yang tepat untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic kala pergi dari MU.

MU tak salah jika menetapkan Lukaku sebagai target mereka di bursa transfer musim panas 2017. Kehebatan Lukaku pun mendapat pengakuan dari kiper Liverpool, Simon Mignolet. Pujian itu dilontarkan Mignolet jelang derby Merseyside.

"Lukaku dalam momen yang sangat baik dan kami akan berurusan dengannya. Ia memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemain hebat di Liga Inggris. Ia punya kekuatan, finishing, dan ia sangat penting bagi Everton," ujar Mignolet seperti dikutip Soccerway.

Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool sendiri akan berlangsung pada Sabtu (1/4/2017) di Anfield. Bicara rekor pertemuan, The Reds tak pernah kalah dalam 13 pertemuan terakhir. Mereka juga tak pernah kalah dari Everton di Anfield sejak 1999.

"Tentu saja, ada banyak lagi yang dipertaruhkan dari sekadar tiga poin. Ketika kick off, kami akan melangkah ke lapangan dan menganggapnya sebagai tugas. Empat besar adalah tujuan kami sejak awal musim," jelas Mignolet.

Saat ini Lukaku juga menyandang status sebagai pemuncak daftar top scorer Liga Inggris 2016/2017. Dari 28 laga, pemain berusia 23 tahun itu sudah melesakkan 21 gol dan enam assist. Ia unggul enam gol atas penyerang MU Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Lukaku

Video Terkini